WELCOME

Selamat Datang di Ramdan's Gitchu...silahkan masukan komentar anda demi kebaikan ane sendiri dan kite semua..^_^

Kamis, 23 Oktober 2008

Anda Bertanya Islam Menjawab 2

MAKHLUK DICIPTAKAN BERPASANGAN

Pertanyaan:

Allah SWT berfirman:




“Maha suci Allah yang talah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.”(Q.S. Yasin: 36)

Apakah arti “dari apa yang tidak mereka ketahui?”


Jawab

Adanya pasangan-pasangan pada seluruh makhluk dapat kita lihat pada diri kita, hewan, tanaman, dan apa yang sampai sekarang sudah kita ketahui karena penemuan akal manusia.

Kalau tidak difirmankan “dari apa yang tidak mereka kerahui”, tentu akal dan ilmu pengetahuan manusia akan terhenti sebatas “yang diketahui saja”. Dengan adanya saat ini, manusia menyadari bahwa disamping hal-hal “yang tidak di ketahuinya”, ada pula masalah lain “yang tidak diketahuinya.”

Segala upaya yang timbul dari akal manusia pasti membenarkan ayat ini, karena ini merupakan salah satu bukti bahwa Al-Qur’an mengandung ilmu pengetahuan.

Ayat ini dimulai dengan “Subhana” (Maha Suci Allah), seperti juga terdapat persoalan atau kejadian besar yang bertujuan untuk menggugah dan meningkatkan keimanan dan ilmu pengetahuan seperti:

  1. Kejadian Isra’ Mi’raj.
  2. Jawaban terhadap tuduhan kaum kafir bahwa Allah mempunyai anak laki-laki dan anak-anak perempuan yaitu para malaikat.
  3. Kekuasaan Allah yang mutlak atas langit, bumi, dan segala isinya.
  4. Bantahan terhadap tuduhan kaum kafir musyrik tentang sifat-sifat Allah SWT yang negatif.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Asslmkm....
wah bagus banget tuh "Anda BErtanya Islam Menjawab,,,," kapan-kapan Boleh dunk bertanya....!!!
:-)